Kompak Dukung Agus dan Sylviana, PPP: Enggak Ada Tekanan Apapun

Kompak Dukung Agus dan Sylviana, PPP: Enggak Ada Tekanan Apapun

Posmetro.netPosmetro Terkini, Jakarta – Ketua Umum PPP Romahurmuziy mengatakan partainya bersma PKB, PAN dan Partai Demokrat kompak mengusung Agus Harimurti Yudhoyono dan Sylviana Murni sebagai calon gubernur dan calon wakil gubernur DKI Jakarta. PPP menyebut tidak ada tekanan dalam penentuan pasangan calon ini.

“Pertemuan berjalan dengan santai, enggak ada tekanan apapun ke PPP,”ucap Romahurmuziy atau biasa disapa Romy kepada awak media di Puri Cikeas, Bogor, Jumat (23/9).

Romy juga menegakan PPP tidak bakal berubah pikiran dengan keputusan Koalisi Cikeas ini. “Engak ada perubahan pikiran sama sekali. Sekali layar terkembang, pantan biduk surut ke pantai,”tegas Romy.

Dia mengatakan penggabungan yang melibatkan para Ketua Umum partai politik merupakan bentuk komitmen koalisi menjadikan DKI sebagai etalase Indonesia. Perlu sosok pemimpin yang tepat untuk mebenahi DKI Jakarta.

“Apa yang terjadi di DKI dengan yang saat ini butuh segera diluruskan, maka dari itu perlu pasangan yang pantas. Jakarta ini tempat pertemuan seluruh masyarakat Indonesia. Sehingga kalau berbicara Jakarta artinya berbicara Indonesia. Maka dari itu kami mau Jakarta untuk rakyat,”ucap Romy.

Mengenai minimnya oengalaman politik Agus, Romy membantahnya. Menurutnya, pengalaman politik atau birokrasi dan elektabilitas dari survei, bukan patokan.

“Jangan lupa, dulu Jokowi saat tahun 2012 elektabilitas 4 persen berbanding Foke 52 persen, tetapi pada akhirnya Jokowi yang dapat mengalahkan Foke. Harapannya dalam lima pekan lagi, Agus bisa menandingi para calon lain,”ucapnya.

( Posmetro.net )

You may also like...