Kang Dedi Larang Pembagian Daging Kurban di Lokasi Pemotongan

Kang Dedi Larang Pembagian Daging Kurban di Lokasi Pemotongan

Posmetro.netPosmetro Terkini, Purwakarta – Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi atau akrab disapa Kang Dedi melarang panitia kurban se-Kabupaten Purwakarta membagikan kupon daging kurban. Daging kurban yang sudah dipotong, mesti diantarkan ke rumah mustahik kurban.

“Enggak boleh ada pembagian kupon dan mengambil daging kurban di lokasi pemotongan,”ucap Kang Dedi di Purwakarta, Kamis (8/9/2016).

Dedi menjelaskan, perintah itu telah disampaikan ke kades, camat, dan lurah di Kabupaten Purwakarta.

Dia sengaja mengeluarkan kebijakan ini lantaran beberapa alasan. Pertama, untuk memuliakan umat musim. Di hari yang mulia, penerima hewan kurban sebaiknya dimuliakan. Caranya, dengan pengantaran daging kurban ke rumah.

Kedua, banyak pengalaman buruk akibat antrian daging kurban di sejumlah daerah. Bahkan di Jakarta, seorang warga meninggal lantaran terinjak-injak ketika mengantri daging kurban.

“Dagingnya terbatas, yang mengantri banyak. Jadinya rebutan. Malu kita sebagai orang islam,”katanya.

Tetapi kesediaan daging kurban di tiap daerah berbeda. Ada daerah yang kurban banyak tapi bingung membagikannya kemana, ada pula daerah yang kurang mampu.

Bagi mereka yang bingung mendistribusikan daging kurban, bisa meminta data ke Pemkab Purwakarta. nanti Pemkab bakal menyedioakan mobil box dan mengantarkan daging itu pada yang membutuhkan.

( Posmetro.net )

You may also like...