Apa Arcandra Pantas Jadi Menteri ESDM Lagi Usai Diberhentikan?

Apa Arcandra Pantas Jadi Menteri ESDM Lagi Usai Diberhentikan?

Posmetro.netPosmetro Terkini, Jakarta – Presiden Joko Widodo alias Jokowi kabarnya bakak segera melantik Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral definitif dalam waktu dekat. Muncul kabar, nama Arcandra Tahar bakal kembali ditunjuk oleh Presiden Jokowi menjadi menteri ESDM yang sebelumnya cuma dijabat 20 hari.

Kasus dwi kewarganegaraan membuat Arcandra dicopot dari kursi jabatan menteri ESDM. Tetapi, terbaru pemerintah disebut tengah memperjuangkan nasib Arcandra untuk kembali menjadi WNI supaya dapat menempati posisi menteri ESDM.

Anggota Komisi III Nasir Jamil mengingatkan presiden untuk mempertimbangkan benar-benar mengenai rencana itu. Menurutnya, yang mesti dipikirkan yakni unsur kepantasan, karena kalau dilihat kepantasan Archandra telah memenuhi syarat.

“Nah kalau itu yang terjadi maka presiden mesti berhitung. Nanti orang akan bertanya apa? Kenapa presiden bersihkeras menjadikan Arcandra kembali menjadi Menteri ESDM,”ucap Nasir di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (7/9/2016).

“Mesti diperhitungkan juga faktor kepantasan. Kalau kepantasan dia patut, tapi ada dia pantas kembali menjadi menteri usai diberhentikan secara tidak hormat karena soal kewarganegaraan tadi,”tambahnya.

Apabila penunjukan Arcandra benar, Nasir berharap pemerintah dapat menjelaskan secara detil dan terbuka kepada masyarakat. Prinsipnya yakni supaya tidak menimbulkan kecurigaan dan keributan di masyarakat.

“Jadi pemerintah mesti menjelaskan secara benar dan jujur kepada masyarakat Indonesia. Kalau ya kalau misalnya gosip itu benar adanya. Maka Presiden mesti menjelaskan secara bener dan jujur kepada rakyat Indonesia. Kenapa dia begitu mau menteri ESDM kepada Arcandra,”harapnya.

( Posmetro.net )

You may also like...