3 Calon Bupati Bireuen Mendaftar di Hari Pertama, Masih Ada 3 Lainnya

3 Calon Bupati Bireuen Mendaftar di Hari Pertama, Masih Ada 3 Lainnya

Posmetro.netPosmetro Terkini, Jakarta – Tiga pasang calon bupati dan wakil bupati Bireuen telah resmi mendaftar ke Komisi Independen Pemilihan (KIP) Kabupaten Bireuen, Aceh, Rabu (21/9).

Yang pertama datang pada hari pertama pendaftaran calon kepala daerah itu merupakan saifannur dan Muzakkar A Gani dari Partai Golkar itu.

Kedua calon mengenakan pakaian serba putih. Kedatangan dimeriahkan oleh penampilan tim pendukung yang menggunakan seragam warga kuning bercorak itu.

Calon kedua datang usai itu, yakni Husaini dan Azwar. Mereka mendaftar dari jalur independen atau perseorangan.

Husaini yang biasa disapa Tengku Bate dan wakilnya mengenakan baju kaus biru tua berkerah dilengkapi oleh topi pet. Adapun tim pendukungnya mengenakan seragam kemeja motif kotak-kotak berwarna merah, hitam, putih.

Calon terakhir yang mendaftar kemarin yakni petahana Bupati Bireuen Ruslan M Daud dan wakilnya Jamaluddin Idris. Keduanya tiba kira-kira pukul 14.00 WIB bersama seratusan orang pendukungnya.

Ketua KIP Bireuen Mukhtaruddin mengatakan, pihaknya membagi dua hari untuk pendaftaran enam pasangan bakal calon bupati yang akan bersaing pada Pemilihan Kepala Daerah 2017, Rabu dan Kamis hari ini.

Masih ada tiga pasang calon yang dipastikan bakal mendaftar, yakni Khalili dan Yusri dari partai Aceh, Amiruddin Idris dan Ridwan Khalid yang didukung oelh PPP, dan calon independen Muhammad Yusuf A Wahab dan Purnama.

“Hari ini kita telah bagi tiga waktu untuk tiga pasangan calon yang mendaftar ke KIP Bireuen. Kita harapkan berkas ke semua pasangan calon dilengkapi sesuai persyaratan berlaku,”ucap dia.

( Posmetro.net )

You may also like...