Sikap PDIP Dianggap Jadi Sinyal Kemenangan Untuk Ahok di Pilkada DKI

Sikap PDIP Dianggap Jadi Sinyal Kemenangan Untuk Ahok di Pilkada DKI

Posmetro.netPosmetro Terkini, Jakarta – Direktur Eksekutif Voxpol Center, Pangi Syarwi Chaniago, menganggap sikap PDI Perjuangan menjadi sinyal kemenangan bakal calon petahana, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok dalam pilkada DKI Jakarta 2017 nanti.

Sebabnya, menurut Pangi, PDI Perjuangan mempunyai Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini atau biasa disapa Risma sebagai kader yang mampu menjadi lawan yang setara dengan Ahok pada Pilkada DKI 2017.

“Kalau Ahok enggak bisa ambil PDI Perjuangan, kemungkinan Risma bakal maju. Ini tanda mati untuk Ahok,”ucap Pangi saat dihubungi di Jakarta, Minggu (28/8/2016).

Menurut Pangi, Risma mampu menjadi saingan yang setara untuk Ahok lantaran keduanya mempunyai latar belakang sebagai pemimpin daerah yang berprestasi. Selain itu, elektabilitas Risma dari berbagai survei juga cukup tinggi untuk menandingi Ahok.

“Ahok dan Risma ini sesama petahana. Elektabilitasnya juga sama tinggi,”sambung dia.

Pangi mengatakan, yang menjadi keunggulan Risma yakni perannya yang dapat melakukan pendekatan kepada masyarakat.

“Ahok belum dapat melakukan pendekatan seperti Risma. Dia mesti belajar,”ucap Pangi.

Saat ini, sambungnya, banyak partai politik yang mendukung PDI Perjuangan untuk mengusung Risma sebagai calon gubernur di Pilkada DKI Jakarta 2017 nanti. Hal ini bakal menentukan posisi Ahok sebagai bakal calon gubernur petahana yang didukung maupun diusung oleh PDI Perjuangan.

Oleh sebab itu, Pangi meyarankan supaya Ahok dapat melakukan pendekatan substansial kepada para kader di internal PDI Perjuangan.

“Lobi-lobi ini mesti dilakukan oleh Ahok. Bukan cuma ke elite partai aja, tetapi juga ke kader yang akar rumput,”ucap Pangi.

( Posmetro.net )

You may also like...