Partai Nasdem Minta Proses Arcandra Jadi Warga Negara Indonesia Lagi Tidak Diistimewakan

Partai Nasdem Minta Proses Arcandra Jadi Warga Negara Indonesia Lagi Tidak Diistimewakan

Posmetro.netPosmetro Terkini, Jakarta – Ketua Umum Garda Pemuda Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Martin Manurung meminta proses mendapatkan kewarganegaraan eks Menteri ESDM Arcandra Tahar tidak diistimewakan. Menurut dia, Arcandra mesti melalui prosedur yang berlaku.

“Kita pasti senang kalau ada anak bangsa Indonesia yang sudah menjadi warga negara asing mau kembali menjadi Warga Negara Indonesia. Akan tetapi, proses itu mesti tetap dalam koridor yang memberikan edukasi kepada seluruh WNI untuk memegang teguh kewarganegaraannya apapun resiko yang mesti dijalani,”ucap Martin, Sabtu (20/8/2016).

Apalagi, ucap dia, Arcandra sempat memilih menjadi warga negara Amerika. Padahal, sambungnya, banyak warga Indonesia yang mempertahankan status kewarganegaraan dengan segala akibatnya.

“Menjadi warga negara apapun pasti mempunyai manfaat atau benefit dan akibat alias cost masing-masing. Ucap pepatah, lebih baik hujan batu di negeri sendiri,”ucapnya.

Mestinya, pemimpin bangsa harus memberikan contoh yang telandan yang mempunyai edukasi kebangsaan. “Pak Arcandra mesti dengan proses yang biasa seperti anak bangsa Indonesia lainnya,”tutupnya.

( Posmetro.net )

You may also like...