Kian Tertinggal Dari Marquez, Lorenzo Tetap Incar Gelar

Kian Tertinggal Dari Marquez, Lorenzo Tetap Incar Gelar

Posmetro.netPosmetro Sport, Setelah gagal meraih poin berkat finis ke-17 di MotoGP Ceko pada hari Minggu (21/8/2016), rider Movistar Yamaha MotoGP, Jorge Lorenzo semakin tertinggal dari Marc Marquez di klasemen pebalap. Menempati peringkat ketiga, Lorenzo mengoleksi 138 poin, tertinggal 59 poin dari pebalap Repsol Honda itu.

Lorenzo yang kembali terkendala kondisi basah di Automotodrom Brno, masih kesulitan mengendalikan ban Michelin. Hasil buruk ini juga membuat peringkat kedua diambil alih oleh sang pasangan, Valentino Rossi, yang saat ini unggul enam poin darinya.

“Saya mau menjadi juara. Saya bangga dapat bertahan di peringkat dua besar selama delapan tahun terakhir, dan di peringkat ketiga pada 2014. Tapi saya sangat mau juara lagi. Saya cuma mau fokus berkendara dengan baik, dan seusainya barulah kita lihat posisi di klasemen,”ucapnya.

Lorenzo pun berharap nasib buruk sehingga segera hilang darinya melawan tujuh tahap tersisa musim ini, supaya dapat mengejar ketertinggalan dari Marquez, yang paling konsisten meraih poin dan terhitung cuma dua kali gagal naik podium pada 11 tahap pertama.

“Marc konsisten meraih hasil baik di semua lintasan. Dia bekerja dengan baik dengan motor yang dia punya, sedangkan kami sering tidak beruntung. Bagi Vale, nasib buruknya merupakan saat mesinnya rusak di Mugello, sedangkan nasib buruk saya merupakan balapan seperti hari ini, tidak cukup kompetitif di konsisi basah. Hal-hal inilah yang membuat Marc mendapat lebih banyak poin,”tutupnya.

( Posmetro.net )

You may also like...