Ahok Bilang Tiga Politisi Ini Kemungkinan Akan Dampingi Dirinya di Pilkada DKI

Ahok Bilang Tiga Politisi Ini Kemungkinan Akan Dampingi Dirinya di Pilkada DKI

Posmetro.netPosmetro Terkini, Jakarta – Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok seolah tidak mau ambil pusing dulu mengenai nama calon wakil gubernyr yang bakal menjadi mendampinginya dalam Pilkada DKI 2017 mendatang.

Dia menganggap masih ada waktu satu bulan lagi hingga tiba waktu pendaftaran di KPU DKI Jakarta. Dia berpendapat banyak orang yang dapat dia pilih sebagai calon wakil gubernur. Di hadapan wartawan, Ahok ini menunjuk wajah kader-kader partai pendukungnya.

“Kalian pikir yang muka-muka ini nggak pantes jadi cawagub? Ini bisa (menujuk ke arah Nusron Wahid). Ini bisa (menunjuk arah Martin Manurun), ini juga bisa (menunjuk ke arah Fayakhun),”ucap Ahok di Rumah Lembang, Jalan Lembang, Kamis (25/8/2016).

Sebelumnya Ahok telah sempat meminta PDI Perjuangan untuk memberi izin berpasangan lagi dengan Djarot Saiful Hidayat yang saat ini menjadi wakil gubernurnya. Tetapi, dia memastikan Djarot tidak bakal berpasangan dengan dia kalau PDI Perjuangan tidak mendukung/

“Kalau tanpa PDI Perjuangan, Djarot enggak mau maju, dia enggak berani,”ucap Ahok.

Sebelumnya, Ahok malah sempat bercanda soal cawagub yang bakal mendampinginya. Dia mengakui mau supaya Dian Sastrowardoyo yang menjadi wakil gubernurnya. Dian sendiri ternyata juga hadir pada cara yang sama dengan Ahok dan Veronica.

Ahok sempat memosting foot istrinya yang tengah berbincang dengan Dian Sastro. Posisi duduk Veronica berada diantara Ahok dan Dia. Ucap Ahok, isi pembahasan kedua yakni untuk membujuk Dian Sastro maju menjadi cawagubnya.

“Tadi saya lagi suruh istri saya bujuk Dian Sastro di acara, bisik-bisik. ‘Mau enggak kamu dampingin suami saya’,”ucap Ahok seolah menirukan suara Veronica.

Ahok juga sebelumnya menyebut bakal maju bersama Heru Budi Hartono, Kepala BPKAD DKI Jakarta. Nama Heru masuk sebagai cawagub pilihan Ahok ketika dia mendeklarasikan diri maju menempuh jalur independen atau perseorangan beberapa waktu lalu.

Tetapi, situasu berubah ketika Ahok memutuskan untuk maju menempuh jalur partai. Nama Heru seakan-akan meredup dalam bursa cawagub. Ahok bahkan kerap juga menyebut Wagub Djarot Saiful Hidayat dapat menjadi pasangannya lagi di Pilkada DKI 2017 nanti kalau PDI Perjuangan ikut mendukungnya.

( Posmetro.net )

You may also like...